Berita Terkini

Bandari Septiana Memaknai Hari Kartini
 Sosok RA Kartini sebagai pejuang emansipasi merupakan obor
Agus Ditemukan Membusuk Dalam Kamar
METRO – Agus Salim (42), warga RT 28 RW 10, Kelurahan Ganj
Melihat Usaha Keripik Pisang Milik Sri Rejeki
Siapa yang tidak tahu olahan keripik? Salah satu olahan khas
Jual Aneka Boneka dari Tokoh Disney Land Hingga Marsya and the Bear
Bagi para pecinta boneka, tentu saja sudah tahu dengan bonek
Panwaslu Minta Parpol Turunkan APK
 METRO - Memasuki masa tenang pada 6 April sebelum pencoblo

17 Randis Polisi Tak Layak Pakai

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

METRO – Sebanyak 90 unit kendaraan dinas (Randis) di Mapolres Kota Metro diperiksa kelayakannya. Dari jumlah ini 17 kendaraan yang berusia diatas 12 tahun sudah diajukan untuk dihapuskan, karena biaya perawatan yang dikeluarkan tidak sesuai dengan penggunaan. Yaitu 16 unit kendaraan bermotor dan satu unit mobil timor.
Sedangkan dari 90 tersebut terdiri dari randis roda tiga 1 unit, roda enam 2 unit, roda empat 14 unit, dan roda dua berjumlah 73 unit. 
Kapolres Kota Metro AKBP Hengki S.IK.MH mengatakan, pemeriksaan randis ini dilakukan khusus bagi randis yang digunakan petugasnya. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jika semua Randis yang ada di Mapolres Metro Ready for Use (Siap Digunakan, red), maka memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat sudah tentu bisa diwujudkan.
”Saya ingin mengajak jajaran Mapolres Metro ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, semua fasilitas randis harus dijaga dan dirawat sebaik-baiknya, agar bisa digunakan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat. Mulai saat ini minimal tiga bulan sekali saya akan melakukan pemeriksaan rundis,” papar Kapolres Metro AKBP Hengki saat menghimbau kepada jajaranya usai melakukan pemerikasaan di halaman Mapolres Metro, kemarin (24/6).
Ia menekankan kepada semua kapolsek yang ada untuk selalu mengingatkan anggotanya yang menggunakan randis. Sehingga bisa bertanggung jawab atas fasilitas yang diberikan untuk menunjang pekerjaannya. Bukankah sudah sangat mudah dengan adanya fasilitas tersebut, terlebih dari randis yang digunakan juga diberikan subsidi oli dan bensin.
"Para kapolsek harus cerewet kepada anggotanya yang menggunakan randis agar bisa mempunyai tanggung jawab untuk merawat rundisnya sebaik mungkin. Jika ada uag tidak disiplin mematuhi aturan yang diperinthkan bisa mengajukan pengunduran diri," tegasnya. 
Ia meminta kepada jajarannya untuk menggunakan kendaraan tersebut semaksimal mungkin. Misalnya kendaraan binmas bisa di poskan di alun-alun saat malam minggu, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak sembarangan memarkir kendaraan dan menambah kunci pengaman. 
”Dari hasil pemeriksaan yang sudah saya lakukan, sekitar 90 persen kondisi randis masih bagus dan ready untuk digunakan kapan saja. Tetapi ada yang kondisinya sudah tidak baik karena faktor usia, selain itu saya juga melakukan pemeriksaan senpi,” jelasnya. 
Jika membutuhkan jasa bantuan Mapolres Metro masyarakat bisa langusung menghubungi melalui call center 110, dan sesuai dengan undang-undang identitas saksi akan dirahasiakan.(ang)