Berita Terkini

Bandari Septiana Memaknai Hari Kartini
 Sosok RA Kartini sebagai pejuang emansipasi merupakan obor
Agus Ditemukan Membusuk Dalam Kamar
METRO – Agus Salim (42), warga RT 28 RW 10, Kelurahan Ganj
Melihat Usaha Keripik Pisang Milik Sri Rejeki
Siapa yang tidak tahu olahan keripik? Salah satu olahan khas
Jual Aneka Boneka dari Tokoh Disney Land Hingga Marsya and the Bear
Bagi para pecinta boneka, tentu saja sudah tahu dengan bonek
Panwaslu Minta Parpol Turunkan APK
 METRO - Memasuki masa tenang pada 6 April sebelum pencoblo

Advertise

SDIT Al Muhsin, Islami Full Day School Plus TPA

| E-mail Send | Cetak Print | PDF PDF

MARGOREJO - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) AL Muhsin  Metro, yang bertempat di Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan menjadi Sekolah Unggulan Islam yang berada di Kota Metro. 
Saat ditemuai Radar Metro, Kepala SDIT Al Muhsin, Aris Munandar.S.Pd.Ing mengatakan, SDIT Al Muhsin memiliki siswa-siswi sebanyak 237 masing-masing 10 lokal belajar.
"Kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah ini dimulai 07.00 kemudian mendapat bimbingan belajar tentang kegiatan sholat Jumat dan hafalan Alquran. Setelah itu baru dilanjutkan pembelajaran pada pukul 07.30," paparnya.
Ia menambahkan sekolah full day  dilaksanakan untuk kelas I,II,dan III, sedangkan waktu pulang sekolah pukul 14.00 WIB dan kelas IV,V,VI pulang pukul 16.00.
"Disebabkan sekolah disini menerapkan system full Day. Jadi pembelajaran dimulai Senin hingga Kamis, sedangkan untuk Jum’at dan Sabtu pukul 13.00," jelasnya.
SDIT Al Muhsin, kata Aris mengatakan siswa di sekolahnya nantinya mendapatkan 2 raport yakni dari Dinas Pendidikan Kebuyaan, Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Metro sedangkan lainnya raport Diniyah. 
"Tidak hanya itu, standar untuk mendapatkan raport siswa diharapkan menghafal 2 juz masing-masing 29-30. Harapannya Taufid Woud bagi yang sudah hafal 1 juz, dan mendapatkan reward berupa sertifikat tersebut," tandasnya.(cw5/cha)